Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:19 WIB
Detail
BukuEvaluasi Strategi dan Implementasi Starbuks Coffee dalam Membentuk Citra Kopi Indonesia
Bibliografi
Author: Siahaya, Isabella Astrid (Advisor); MAHARANI, SRI AYU
Topik: Citra; Strategi; Implementasi; Evaluasi; Starbuks Coffee; Citra Kopi Indonesia
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Sri Ayu Maharani's Undergraduate Theses.pdf (2.82MB; 74 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAK-40
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini membahas tentang strategi komunikasi dan implementasi yang digunakan oleh Starbucks Coffee Indonesia dalam membentuk citra kopi Indonesia, konsep dan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah citra dan 4 perencaan program kerja berdasarkan Cutlip, Center & Broom yaitu Mendefinisikan masalah atau peluang, Startegi, Implementasi dan yang terakhir adalah Evaluasi program. Metode yang digunakan didalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan metode wawancara mendalam,observasi, dan dokumentasi. Wish image yang dibentuk mengenai kopi Indonesia adalah Indonesia kaya akan keanekaragaman jenis Kopi. Dari penelitian ini ditemukan bahwa Starbucks Coffee tidak mempunyai strategi dan implementasi khusus dalam membentuk citra kopi Indonesia. Strategi dan implementasi yang digunakan untuk membentuk citra kopi Indonesia sama dengan strategi dan implementasi yang digunakan untuk kopi lainnya yang dijual di Starbucks. Tidak ada perlakukan khusus untuk membentuk citra kopi Indonesia walaupun Starbucks memiliki nilai selalu menyesuaikan diri dimanapun Starbucks berada. Selain itu Starbucks Coffee tidak pernah melalukan evaluasi untuk mengukur keberhasilan program. Dari kegiatan tersebut dapat dilihat bahwa terdapat beberapa customer yang telah mengetahui mengenai citra yang ingin dibentuk oleh Starbucks, sedangkan sebagian lainnya hanya mengetahui bahwa Starbucks menjual kopi yang berasal dari Indonesia. Sebagai rekomendasi, Starbucks sebaiknya memiliki strategi dan implementasi khusus untuk membentuk citra kopi Indonesia.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)