Anda belum login :: 27 Nov 2024 12:26 WIB
Detail
BukuMetalhead Merch
Bibliografi
Author: Panjaitan, Enrico Gustav ; Nugroho, A. Y. Agung (Advisor)
Topik: Analisis Pasar; Opportunities dan Threats; Pesaing; Internal; Kompetitif
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Enrico Gustav Panjaitan's Undergraduate Theses.pdf (1.8MB; 5 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1856
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
METALHEAD MERCH adalah usaha bisnis yang bergerak dalam bidang penjualan barang dagangan untuk kebutuhan penggemar musik metal atau “Metalhead” secara online. Barang yang dijual adalah vinyl atau piringan hitam, kaset, Compact Disc (CD), Digital Video Disc (DVD), t-shirt, poster flag dan buku-buku musik dari berbagai sub genre “heavy metal” dengan lisensi resmi. Dalam penjualan tersebut tidak hanya menjual merchandise musik metal yang umum seperti tersebut di atas tetapi juga menjual barang-barang langka (rare item) seperti Compact Disc (CD) dengan rilisan pertama, kaset demo, box set, t-shirt and longsleeve rilisan pertama (1st Print) yang banyak dicari oleh kolektor musik metal. Visi dari METALHEAD MERCH adalah menjual merchandise secara online band-band “heavy metal” yang dapat bersaing dengan penjual merchandise “heavy metal” lain di Indonesia. Salah satu kelebihan METALHEAD MERCH dibandingkan dengan perusahaan lain adalah METALHEAD MERCH menjual barang-barang yang unik yang digemari oleh kolektor seperti vinyl dengan versi yang berbeda dalam hal warna dan corak, Compact Disc (CD) rilisan pertama (1st Pressing), CD buatan Jepang , all over print t-shirt, 1st print t-shirt, cassette berbagai rilisan, buku musik metal, poster flag, dan box set. Ditinjau dari peluang pasar, tidak dapat dipungkiri bahwa persaingan bisnis dalam merchandise musik “heavy metal” dewasa ini mempunyai peminat yang semakin banyak, keberadaan distro merchandise musik “heavy metal” tersebar di Indonesia khususnya di pulau Jawa. Untuk dapat unggul dalam persaingan METALHEAD MERCH menetapkan harga berdasarkan pasar yang bersaing, yaitu menjual barang yang umum dipasarkan dan barang langka atau rare item yang belum dilakukan oleh pesaing lain. Penulis menyadari bahwa persaingan dalam bisnis online sangat ketat, apabila hanya menjual merchandise musik “heavy metal” sebagaimana umumnya maka akan sulit memenangkan persaingan dengan perusahaan sejenis, untuk itu penulis merencanakan akan melakukan inovasi dengan cara 1). METALHEAD MERCH akan membuat kategori penjualan bundle item. Oleh karena pada umumnya pelaku bisnis yang sama di Indonesia hanya menjual kepada konsumen yang berasal dari Indonesia saja dan sistem penjualan per item produk; 2). Dalam penjualan secara bundle item, produk yang dijual dikemas dalam satu band dan satu album. Sebagai contoh perusahaan menjual band Metallica dengan album and justice for all maka bundle item yang dimaksud dengan menjual t-shirt, CD, dan poster flag band Metallica album and justice for all saja dan setiap album lainnya akan dibuat bundle item yang sama. Dengan menggunakan strategi ini akan mempermudah konsumen untuk melengkapi koleksi dan membeli barang secara lengkap; 3). Selain itu keberadaan website akan lebih difungsikan untuk selalu meng-update segala jenis informasi yang berhubungan dengan musik heavy metal, seperti memberikan review album, informasi tentang konser musik “heavy metal”, dan informasi tentang acara musik lokal. Dengan sistem penjualan tersebut diharapan METALHEAD MERCH dapat bersaing dengan pelaku bisnis sejenis.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)