Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:30 WIB
Detail
BukuAnalisis Hubungan Penerapan Relationship Marketing Dengan Loyalitas Pembeli Pada PT. Artellindo Mustika Jaya
Bibliografi
Author: Oktaviana, Lia ; Wibowo, Rusminto (Advisor)
Topik: Relationship Marketing; Loyalitas Pembeli
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Lia Oktaviana's Undergraduate Theses.pdf (12.34MB; 13 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1852
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pertumbuhan industri di Indonesia semakin meningkat, karena itu, perusahaan harus mampu mempertahankan para pembelinya. Pembeli akan bertahan jika mereka telah memiliki loyalitas. Salah satu upaya untuk membentuk loyalitas pembeli dapat dilakukan melalui penerapan relationship marketing. Relationship marketing biasa digunakan perusahaan dengan orientasi pembeli, sehingga perusahaan dapat membina hubungan baik dengan pembeli. PT. Artellindo Mustika Jaya merupakan perusahaan industri yang memproduksi tepung industri. Tepung industri adalah tepung yang digunakan oleh produsen kayu lapis (plywood). Perusahaan ini tidak hanya berfokus terhadap mutu dari produk yang dihasilkan, tetapi juga berusaha mempertahankan pembelinya dengan melakukan pemeliharaan hubungan dengan para pembeli.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan relationship marketing pada PT. Artellindo Mustika Jaya dan hubungannya dengan loyalitas pembeli. Penerapan konsep relationship marketing dianalisis dengan menggunakan dimensi kepercayaan, komitmen, komunikasi, ikatan, dan kepuasan pembeli serta bagaimana perusahaan memperoleh dan mempertahankannya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dan pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam. Wawancara dilakukan kepada empat narasumber, yaitu: Manajer Pemasaran, Asisten Manajer Pemasaran, Pembeli yang telah bekerjasama kurang lebih selama dua tahun, dan pembeli yang telah bekerjasama kurang lebih selama sepuluh tahun. Hasil analisis menunjukkan bahwa penerapan relationship marketing dapat menjalin dan mempererat hubungan dengan pembeli. Hubungan yang baik berdampak positif bagi perusahaan karena dapat meningkatkan kepercayaan, komitmen, komunikasi, ikatan, dan kepuasan dari para pembeli yang pada akhirnya dapat menciptakan loyalitas pembeli.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.390625 second(s)