Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:08 WIB
Detail
BukuAnalisis Desain Organisasi dan Kontingensi sebagai Strategi untuk Memasuki Pasar Baru di Indonesia. Kasus pada Kkuldak Honey Chicken Ball, Korea
Bibliografi
Author: HARDIANTI, LITA ; Nugroho, A.Y. Agung (Advisor)
Topik: Desain Struktur Organisasi; Diferensiasi; Integrasi; Kontingensi; Franchise; Budaya
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1851
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Hambatan antar negara yang semakin berkurang, memberikan kesempatan bagi individu atau perusahaan untuk berbisnis di pasar Internasional. Kkuldak merupakan salah satu bisnis franchise snack ayam yang berasal dari Korea, yang memperoleh hak lisensi Master Franchise dari Singapura untuk memasuki pasar di Indonesia. Sebagai pemain baru dibutuhkan penyesuaian dengan lingkungan yang ada, untuk dapat bertahan dan menjadi sukses menghadapi berbagai hambatan internal dan eksternal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi yang terkait dalam desain organisasi dan kontingensi pada Kkuldak dalam menghadapi ketidakpastian lingkungan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang utama adalah wawancara mendalam dengan manajemen perusahaan. Selain itu, data dikumpulkan dengan beberapa cara, yaitu observasi outlet, studi kepustakaan, dan dokumen-dokumen yang dimiliki perusahaan. Hasil dari penelitian ini adalah Kkuldak memiliki desain struktur organisasi yang cenderung organik. Sehingga, bagian internal perusahaan menjadi fleksibel dan dapat mengatasi hambatan eksternal perusahaan. Kontingensi dilakukan dengan strategi diantara lain, pertama dari sisi organisasi yaitu membentuk divisi dan fungsi baru dalam memenuhi kebutuhan lingkungan. Kedua, produk yang juga disesuaikan dengan budaya Indonesia, seperti rasa yang disesuaikan dengan selera orang Indonesia. Dengan demikian, Kkuldak dapat bertahan dan sukses dalam industri snack fast food di Indonesia.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)