Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:08 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Desain Organisasi dan Kontingensi sebagai Strategi untuk Memasuki Pasar Baru di Indonesia. Kasus pada Kkuldak Honey Chicken Ball, Korea
Bibliografi
Author:
HARDIANTI, LITA
;
Nugroho, A.Y. Agung
(Advisor)
Topik:
Desain Struktur Organisasi
;
Diferensiasi
;
Integrasi
;
Kontingensi
;
Franchise
;
Budaya
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2015
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1851
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Hambatan antar negara yang semakin berkurang, memberikan kesempatan bagi individu atau perusahaan untuk berbisnis di pasar Internasional. Kkuldak merupakan salah satu bisnis franchise snack ayam yang berasal dari Korea, yang memperoleh hak lisensi Master Franchise dari Singapura untuk memasuki pasar di Indonesia. Sebagai pemain baru dibutuhkan penyesuaian dengan lingkungan yang ada, untuk dapat bertahan dan menjadi sukses menghadapi berbagai hambatan internal dan eksternal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi yang terkait dalam desain organisasi dan kontingensi pada Kkuldak dalam menghadapi ketidakpastian lingkungan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang utama adalah wawancara mendalam dengan manajemen perusahaan. Selain itu, data dikumpulkan dengan beberapa cara, yaitu observasi outlet, studi kepustakaan, dan dokumen-dokumen yang dimiliki perusahaan. Hasil dari penelitian ini adalah Kkuldak memiliki desain struktur organisasi yang cenderung organik. Sehingga, bagian internal perusahaan menjadi fleksibel dan dapat mengatasi hambatan eksternal perusahaan. Kontingensi dilakukan dengan strategi diantara lain, pertama dari sisi organisasi yaitu membentuk divisi dan fungsi baru dalam memenuhi kebutuhan lingkungan. Kedua, produk yang juga disesuaikan dengan budaya Indonesia, seperti rasa yang disesuaikan dengan selera orang Indonesia. Dengan demikian, Kkuldak dapat bertahan dan sukses dalam industri snack fast food di Indonesia.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)