Seiring dengan semakin berkembangnya informasi mengenai sepak bola saat ini, persaingan antar sesame media cetak maupun elektronik semakin ketat. Untuk itu, koran BOLA sebagai salah satu koran sepak bola yang telah cukup lama dan masih bertahan hingga saat ini merasa perlu untuk mengetahui motif yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian produknya. yaitu motif kognitif dan afektif. Penelitian ini memilih konsumen yang berada di sekitar kampus Unika Atma Jaya semanggi sebagai sampel yang diteliti, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Mean Score, Uji Asumsi Klasik dan Analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil regresi linier berganda dan uji signifikansi simultan. motif kognitif dan motif afektif berpengaruh bersama-sama secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada uji signifikansi individual, masing-masing motif juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan R square adalah sebesar 0,222 yang berarti 22,2% dari keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kedua motif yaitu motif kognitif dan motif afektif. |