Anda belum login :: 23 Nov 2024 22:48 WIB
Detail
BukuAnalisis Perhitungan Harga Pokok Produk PT PrimaGraphia dengan Metode Time-Driven Activity Based Costing
Bibliografi
Author: YOSHUA, GERRY ; Faliany, Lim Jade (Advisor)
Topik: Harga Pokok; Produksi; PT
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2014    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: 2011012419-Gerry Yoshua.pdf (1.76MB; 54 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-6203
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perhitungan harga pokok yang dilakukan PT PrimaGraphia dan harga pokok produk dengan metode time-driven activity based costing (TDABC). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus pada PT PrimaGraphia dengan menggunakan data biaya tahun 2013. Berdasarkan data tersebut, penulis melakukan perhitungan harga pokok dengan metode yang digunakan PT PrimaGraphia dan harga pokok menggunakan metode TDABC. Perhitungan dengan metode yang digunakan PT PrimaGraphia menghasilkan harga pokok produk kartu nama sebesar Rp 27.104/unit (100 lembar), brosur sebesar Rp 136.064 (1 rim), banner outdoor sebesar Rp 49.806/unit, banner indoor sebesar Rp 49.806/unit, textile sebesar Rp 58.106/unit, roll-up sebesar Rp 62.026/unit, dan stiker sebesar Rp 54.505/unit. Perhitungan dengan metode TDABC menghasilkan harga pokok produk kartu nama sebesar Rp 18.366/unit (100 lembar), brosur sebesar Rp 167.295 (1 rim), banner outdoor sebesar Rp 73.424/unit, banner indoor sebesar Rp 83.159/unit, textile sebesar Rp 105.220/unit, roll-up sebesar Rp 99.082/unit, dan stiker sebesar Rp 65.391/unit.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)