Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:30 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Store Image Terhadap Customer Loyalty Pelanggan Centro Department Store Plaza Semanggi, Jakarta Dengan Customer Satisfaction Sebagai Faktor Mediasi
Bibliografi
Author: CHRISTINE, ELISA ; Budi, Andy Susilo Lukito (Advisor)
Topik: Store Image; Store Service; Store Merchandise; Store Promotion; Store Convenience; Store Atmosphere; Customer Satisfaction; Customer Loyalty; Centro Department Store Plaza Semanggi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Elisa Christine’s Undergraduate Theses.pdf (1.74MB; 62 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-7977
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Perkembangan ritel saat ini didorong dengan semakin cepatnya perubahan dalam lingkungan bisnis ritel, salah satunya dengan kompetisi yang semakin ketat di antara pebisnis ritel lainnya. Hal ini menyebabkan perusahaan ritel berkewajiban untuk terus memperhatikan dari berbagai aspek, seperti Store Image, Customer Satisfaction dan Customer Loyalty. Dengan berbekal pada Store Image yang positif maka akan berpengaruh juga pada Customer Satisfaction dan Customer Loyalty. Hal tersebut merupakan sebuah kunci utama bagi peritel untuk mencapai kesuksesan dan meningkatkan kemampuan dalam bersaing di pasar. Store Image memiliki hubungan yang signifikan dengan Customer Satisfaction dan Customer Satisfaction juga memiliki hubungan yang signifikan dengan Customer Loyalty. Hal tersebut membuktikan bahwa Customer Satisfaction merupakan variabel mediasi dalam hubungan antara Store Image terhadap Customer Loyalty, maka variabel Customer Satisfaction mampu menunjukkan peranannya dengan baik sebagai variabel mediasi pada hubungan antara Store Image terhadap Customer Loyalty. Pada penelitian ini, Store Image diukur dengan menggunakan 5 atribut yaitu Store Service, Store Merchandise, Store Promotion, Store Convenience, dan Store Atmosphere. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Store Image terhadap Customer Loyalty yang dimediasi oleh Customer Satisfaction. Responden dalam penelitian ini adalah 385 pelanggan aktif member card Centro Department Store di Plaza Semanggi Jakarta. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan teknik sampel acak sederhana (simple random sampling). Hasil penarikan sampel tersebut diolah menggunakan software LISREL 8.80 dengan teknik Structural Equation Model (SEM). Penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara Store Image terhadap Customer Loyalty pelanggan Centro Department Store Plaza Semanggi, Jakarta dengan Customer Satisfaction sebagai variabel mediasi. Sejumlah saran diberikan sesuai dengan hasil temuan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)