Anda belum login :: 23 Nov 2024 10:05 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Orientasi Pasar Sebagai Deteminan Inovasi
Oleh:
Gana, Frans
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Jurnal Bisnis dan Manajemen vol. 1 no. 02 (Jul. 2009)
,
page 186-206.
Topik:
Orienatasai Pasar
;
Inovasi
;
Ketersediaan
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
J126
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Orientasi pasar adalah faktor determinasi inovasi. Orientasi pasar dan inovasi mesti terus diupayakan oleh perusahaan karena lingkungan yang dihadapi bisnis tak teramalkan, tidak menentu, dan cenderung mengancam eksistensi bisnis dan perkembangannya. Inovasi berkelanjutan merupakan salah satu petunjuk dari adanya dinamika pasar. Di dalam mewujudkaninovasi terutama perlu dioupayakan orientasi pasar. Pendekatan orientasi pasar baik dari prespektif perilaku, manajerial, dan maupun budaya serta sumber daya (resource-based) memiliki peran yang sangat menentukan keberhasilan inovasi. Sementara inovasi berkelanjutan merupakan basis utama dalam memenangkan persaingan dan merebut pangsa peluang.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)