Pertumbuhan bisnis ritel di Indonesia dari tahun ke tahun cukup pesat. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya peritel asing yang ingin mencoba memasuki pasar Indonesia, ditambah dengan ekspansi yang terus dilakukan oleh para peritel yang ada. Hal ini menyebabkan para peritel harus mencari berbagai strategi agar dapat bersaing satu sama lain. Salah satu strategi yang digunakan adalah penggunaan merek toko (private label). Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga jual, kemasan, iklan, citra toko, kualitas, risiko, nilai produk, kepercayaan, pengenalan produk, situasi ekonomi terhadap minat beli produk private label merek Giant. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 270 responden. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa secara simultan, semua variabel independen (harga jual, kemasan, iklan, citra toko, kualitas, risiko, nilai produk, kepercayaan, pengenalan produk, situasi ekonomi) berpengaruh terhadap variabel dependen (minat beli produk private label merek Giant). Secara parsial, pengenalan produk dan nilai produk tidak berpengaruh terhadap minat beli produk private label. Variabel independen yang paling mempengaruhi minat beli produk private label yaitu kualitas produk. Kualitas yang baik akan meningkatkan minat beli produk private label merek Giant. |