Anda belum login :: 27 Nov 2024 09:08 WIB
Detail
ArtikelAnalisis Laporan Segmentasi Produk Utama Kasus Pada PT. Grand Dinamika Manufacturing Indonesia Periode Tahun 2000-2003  
Oleh: Andhika, Harya
Jenis: Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi: Ekonomi Komputer vol. XI no. 1 (Apr. 2003), page 42-52.
Topik: analisa segmentasi pasar; segmentasi; produk utama
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: EE33.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelInformasi keuangan dari laporan rugi - laba yang disajikan dalam akuntansi keuangan tidak dapat menunjukkan kemampuan profitabilitas dari tiap segmen yang ada dalam suatu perusahaan. Laporan rugi - laba hanya memberikan informasi keuangan perusahaan secara keseluruhan, sehingga untuk PT. Grand Dinamika Manufacturing Indonesia yang memiliki beberapa jenis produk tidak dapat mengetahui profitabilitas dari segmen produk. Tujuan yang ingin dicapai dalam penulisan ini adalah membuat suatu informasi keuangan untuk mengetahui kemampuan profitabilitas tiga segmen produk utama dnegan nilai penjualan terbesar PT. Grand Dinamika Manufacturing Indonesia dalam setiap kuartal periode tahun 200 dan tahun 2001. Informasi keuangan untuk mengetahui profitabilitas setiap segmen produk utama tersebut dapat disajikan dalam suatu laporan segmentasi. Pendekatan pembiayaan variabel digunakan dalam penyusunan laporan segmentasi, kemudian dilakukan analisis varian (anova) terhadap tingkat profitabilitas dari ketiga jenis produk utama. Hasil analisis menunjukkan bahwa dalam setiap kuartal periode tahun 2000 dan tahun 2001 tidak trdapat perbedaan tingkat profitabilitas yang signifikan dari ketiga jenis produk utama.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.046875 second(s)