Anda belum login :: 23 Nov 2024 23:26 WIB
Detail
BukuPengaruh Customer Service Terhadap Kepercayaan Konsumen (Kasus Pada PT. Bank Central Asia, Tbk C’One Plaza Cempaka Putih)
Bibliografi
Author: Kartikawangi, Dorien (Advisor); PRATIWI, SALLY
Topik: Customer relations; kepercayaan nasabah; PT. Bank Central Asia Tbk.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Sally Pratiwi‘s Undergraduate Theses.pdf (18.7MB; 46 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAK-38
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pada saat ini persaingan bisnis perbankan menjadi sangat ketat dan tajam. Kecenderungan itu terlihat dengan semakin banyaknya promosi yang diadakan oleh bank dengan menggelar program undian berhadiah besar-besaran kepada nasabahnya. Akibat dari persaingan yang semakin ketat, bank dituntut untuk bekerja lebih efektif dan efisien agar dapat memberikan kualitas pelayanan yang baik kepada nasabahnya. Persaingan dan tuntutan pasar mendorong perhatian perbankan terhadap pendekatan relationship marketing untuk memberikan customer value creation yang lebih tinggi dan sebagai strategi pemasaran. Fokus pemasaran beralih terhadap faktor-faktor yang menciptakan dan meningkatkan customer value, kedua hal tersebut (value creation and delivery) terhadap konsumen perbankan dianggap sebagai prioritas utama dan komponen utama dari keberhasilan perbankan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh customer relations terhadap kepercayaan nasabah BCA Cabang Cempaka Putih. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif menggunakan instrumen kuisioner dengan skala likert lima interval sebagai alat pengumpulan data primer. Populasi penelitian ini adalah nasabah bank BCA cabang Cempaka Putih. Penelitian ini menggunakan teknik Simple Random Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer relations dan kepercayaan nasabah pada BCA Cabang Cempaka Putih berada pada kategori positif dimana dimensi Consumer Information (memberikan informasi terhadap konsumen) dari Customer Relations berada dalam kategori paling baik dengan nilai Mean tertinggi. Koefisien determinasi menunjukkan kemampuan variabel customer relations untuk mempengaruhi kepercayaan konsumen cukup signifikan, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model. Uji regresi menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya customer relations berpengaruh secara signifikan terhadap kepercayaan nasabah PT. Bank Central Asia Tbk cabang Cempaka Putih. Nilai koefisien korelasi sebesar 0,315 menunjukkan terjadi hubungan yang rendah antara variabel Costumer Relations (X) dengan Kepercayaan Konsumen (Y) sisanya dipengaruhi oleh faktorfaktor lain yang telah dibangun sejak lama
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)