Pada saat ini dunia perbankan di Indonesia memasuki masa persaingan yang sangat kompetitif. Dengan adanya berbagai macam bank yang menjadi pesaing, Bank dituntut agar dapat bertahan di tengah persaingan itu, maka perusahaan membutuhkan penerapan strategi komunikasi pemasaran yang tepat dalam menyampaikan pesan kepada konsumen agar dapat meraih perhatian konsumen untuk memilih produk yang ditawarkan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan strategi komunikasi pemasaran Bank SULUT KCP Cempaka Putih dalam memasarkan produk Tabungan Simpeda. Dengan menggunakan teori komunikasi pemasaran. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi dan wawancara mendalam. Analisis data pada penelitian ini mencakup reduksi data, triangulasi dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Bank Sulut KCP Cempaka Putih adalah perpaduan strategi komunikasi pemasaran terpadu yaitu personal selling, event, sales promotion, dengan strategi jemput bola dan pick-up service. Strategi ini memberikan dampak yang positif, Pinsubsie Cotumer Service KCP Cempaka Putih mengklaim bahwa terjadi peningkatan jumlah nasabah dan aset pada tahun 2014. |