Anda belum login :: 24 Nov 2024 00:36 WIB
Detail
BukuPengaruh Pelaksanaan Public Relations melalui Media Sosial Terhadap Brand Awareness (Pengaruh Pelaksanaan Public Relations PT. Graha Lifestyle Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Brand Awareness TucTuc Indonesia)
Bibliografi
Author: DWILESTARI, ANDIKA PUSPA ; Mahardika, Satria Kusuma Fajar (Advisor)
Topik: Public Relations; Media Sosial; Brand Awareness; E-PR; Cyber Public Relations
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Andika Puspa Dwilestari's Undergraduate Theses.pdf (7.83MB; 303 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAK-34
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Keberadaan media sosial saat ini membangun saluran komunikasi tidak hanya untuk komunikasi pribadi tetapi untuk komunikasi bisnis.Online Public Relations atau Electronic Public Relations (e-PR) adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh praktisi public relations yang menggunakan media online sebagai sarananya untuk melakukan publikasi agar dapat meningkatkan citra perusahaan di mata masyarakat. Sehubungan dengan hal tersebut, penulis melakukan penelitian untuk mengetahui pelaksanaan public relations melalui media sosial terhadap brand awareness. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan pengumpulan data yang bersifat numerik dan berdasarkan studi lapangan atau observasi.Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling,dengan menyebarkan 100 kuesioner kepada followers akun Instagram TucTuc Indonesia yang memiliki kriteria dengan jenis kelamin wanita yang tergolong sebagai pelajar, wanita karir, ibu rumah tangga, dan sosialita yang berusia 21 – 60 tahun. Data yang terkumpul di uji validitas dan reliabilitas, lalu dianalisis dengan menggunakan analisis korelasi tingkat Pearson dan Regresi Linear Berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, penulis dapat menyimpulkan bahwa pelaksanaan public relations melalui media sosial Instagram memberikan pengaruh yang kuat dan signifikan terhadap brand awareness TucTuc Indonesia.Praktisi public relations PT. Graha Lifestyle telah melakukan pelaksanaan PR yang baik dalam meningkatkan brand awareness produk TucTuc Indonesia. Untuk itu pelaksanaan public relations yang telah diterapkan sekiranya dapat dipertahankan dan dikembangkan lebih lanjut. Serta bentuk-bentuk kekurangan yang ada diharapkan dapat diperbaiki sehingga TucTuc Indonesia dapat terus mengembangkan eksistensinya dalam industri fashion dan retail pada segmen anak-anak.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.40625 second(s)