Warung Es Ayong merupakan salah satu restoran di pulau Bangka yang dikenal dengan kuliner ringannya yaitu berbagai macam es dan makanan khas Bangka, bakmi ikan. Penelitian ini ingin melihat dan mengetahui pengaruh dimensi-dimensi kualitas pelayanan (dimensi bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati) yang ada pada Warung Es Ayong terhadap kepuasan pelanggannya. Untuk menjawab tujuan penelitian, data penelitian ini didapat dengan membagikan kuesioner kepada 110 pelanggan yang dipilih secara acak yang kemudian akan dianalisis dengan uji statistik. Hasil statistik dan analisis data menunjukkan bahwa semakin tinggi perbedaan nilai rata-rata peringkat maka akan semakin tinggi pula perbedaan median pada populasi yang dapat diartikan sebagai semakin tinggi kualitas pelayanan maka akan semakin tinggi pula kepuasan pelanggan. Hasil juga menunjukkan bahwa meskipun dimensi-dimensi kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, masih terdapat berbagai hal yang harus dikembangkan oleh Warung Es Ayong. Baik pada dimensi kualitas pelayanan maupun hal-hal yang berkaitan dengan kepuasan pelanggan. |