Anda belum login :: 23 Nov 2024 22:51 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Perbedaan Penilaian Tingkat Kepentingan Dimensi Kualitas Layanan Ditinjau Dari Persepsi Resiko (Perceived Risk) Dan Loyalitas Pelanggan Online Shop Di Facebook (in Jurnal Psikologi Industri dan Organisasi Vol. 02 No.1)
Bibliografi
Author:
Handoyo, Seger
Topik:
persepsi resiko (perceived risk)
;
loyalitas pelanggan
;
kualitas layanan
Bahasa:
(ID )
Edisi:
Februari 2013
Tempat Terbit:
Surabaya
Tahun Terbit:
2013
Jenis:
Article - diterbitkan di jurnal ilmiah nasional
Fulltext:
Dr. Seger Handojo, Psi.pdf
(563.64KB;
35 download
)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan penilaian tingkat kepentingan dimensi kualitas layanan ditinjau dari persepsi resiko (perceived risk) dan loyalitas pelanggan online shop di facebook. Alat pengumpul data menggunakan kuesioner. Alat ukur kualitas layanan berisi 42 aitem, persepsi resiko berisi 8 aitem dan alat ukur loyalitas pelanggan berisi 17 aitem. Ketiga alat ukur tersebut telah diujicobakan terlebih dahulu kepada 30 orang responden yang dianggap dapat mewakili sampel data. Nilai reliabilitas Cronbach's Alpha skala kualitas layanan adalah 0,917. Nilai reliabilitas Cronbach's Alpha dimensi proses dari kualitas layanan adalah 0,803 kemudian nilai reliabiltas Cronbach's Alpha dimensi hasil adalah 0,713 dan nilai reliabilitas Cronbach's Alpha dimensi perbaikan adalah 0,824. Selanjutnya untuk nilai Cronbach's Alpha skala persepsi resiko (perceived risk) dan loyalitas pelanggan yaitu 0,766 dan 0,832. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 200 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling dan menggunakan teknik analisis data Two-Way ANOVA. Hasil pengujian hipotesis mengatakan bahwa terdapat perbedaan signifikan penilaian tingkat kepentingan dimensi kualitas layanan ditinjau dari persepsi resiko (perceived risk) dan loyalitas pelanggan dengan nilaii siginifikan yaitu 0,037. Hasil ilai signifikansi interaction effect adalah 0,389 tidak ada perbedaan signifikan efek persepsi resiko dan loyalitas pelanggan terhadap kualitas layanan. Maka dapat dipastikan terdapat main effect dari kedua variabel X, yaitu persepsi resiko (perceived risk) dengan nilai signifikansi 0,011. Kategori persepsi resiko (perceived risk) yang memiliki nilai berbeda secara signifikan adalah persepsi sedang dan rendah.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.390625 second(s)