Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:56 WIB
Detail
BukuAnalisis Keunggulan Kompetitif Hotel Ibis Budget (Studi Kasus: Hotel Ibis Budget Jakarta Daan Mogot)
Bibliografi
Author: Prasetyantoko, A. Ico Tri (Advisor); PUSPITA, MARISKA
Topik: Bisnis Internasional; Perusahaan Multinasional; Keunggulan Kompetitif; Analisis SWOT
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Mariska Puspita's Undergraduate Theses.pdf (2.5MB; 119 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1845
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Aktivitas bisnis internasional yang semakin meningkat membuat persaingan bisnis dalam satu negara menjadi semakin menarik. Hal tersebut membuat perusahaan, baik domestik maupun multinasional berlomba-lomba untuk menarik perhatian konsumennya demi memenangkan persaingan. Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah dengan menciptakan nilai yang unggul bagi konsumen. Penerapan strategi yang tepat dan efektif dapat membantu perusahaan untuk menghadapi persaingan. Oleh karena itu, posisi yang mapan memberikan keunggulan kompetitif bagi perusahaan itu. Hotel Ibis Budget sebagai salah satu rantai hotel internasional terkemuka turut serta meramaikan industri perhotelan di Indonesia. Salah satu cabang hotel ini adalah Hotel Ibis Budget Jakarta Daan Mogot. Penelitian ini dilakukan untuk melakukan analisis terhadap lingkungan bisnis perusahaan. Lingkungan tersebut terbagi menjadi lingkungan eksternal dan lingkungan internal untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman bagi perusahaan melalui analisis SWOT. Hasil analisis SWOT ini digunakan untuk mendapat kombinasi strategi yang tepat dan memunginkan untuk diterapkan dalam perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif-deskriptif. Melalui metode ini, data yang telah diolah dan dianalisis digunakan untuk menginterpretasikan strategi yang diterapkan Hotel Ibis Budget Jakarta Daan Mogot untuk menciptakan keunggulan kompetitif. Data-data yang diperoleh untuk menunjang penelitian adalah data primer berupa wawancara mendalam dan observasi, sedangkan data sekunder melalui artikel dan website. Hasil penelitian ini adalah Hotel Ibis Budget menggunakan strategi fokus-diferensiasi untuk menciptakan keunggulan kompetitifnya. Hal ini dilakukan melalui penyediaan produk utama, pelayanan, serta fasilitas yang memberikan nilai lebih pada pelanggan. Produk utama yang membuat hotel ini memiliki nilai unggul adalah adanya design ruangan yang sangat baik dari segi ergonomi dan sweet bed, yaitu tempat tidur berteknologi khusus yang memberikan kenyamanan tingkat tinggi bagi tamu hotel. Selain itu fasilitas lain yang disediakan oleh hotel ini adalah perawatan spa, ruang pertemuan, showroom mobil, dan café.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)