Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas layanan, nilai yang dirasakan, kepuasan, dan keterlibatan dalam mempengaruhi niat berprilaku penumpang menggunakan Transjakarta. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Service Quality, Perceived Value, Satisfaction, Involvement, dan Behavioral Intention. Penelitian ini berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan sebelumnya. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini antara lain, uji validitas dan reabilitas dan uji Confirmatory Factor Analysis (CFA) yang terdiri dari; uji validitas dan reabilitas teramati, Structural Equation Modeling (SEM), analisis Goodness of Fit (GOF), analisis determinasi, persamaan struktur, dan analisis t-value antar variabel laten. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah convinience sampling. Responden yang diteliti sebanyak 200 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara kualitas jasa (Service Quality), nilai yang dirasakan (Perceived Value), kepuasan (Satisfaction), keterlibatan (Involvement), terhadap niat berprilaku (Behavioral Intention). |