Proses keputusan pembelian (purchase decision process) tentunya dipengaruhi oleh berbagai hal seperti kesadaran akan merek (brand awareness), persepsi akan kualitas (perceived quality), dan asosiasi terhadap merek tersebut (Brand association). Di era globalisasi dimana produk dari mana pun dapat didapatkan dengan mudah tentunya ada faktor lain yang mempengaruhi seperti negara asal produk tersebut (Country of origin) Dengan latar belakang tersebut, maka penulis mengadakan penelitian untuk mengetahui pengaruh brand awareness, perceived quality, brand association, dan country of origin terhadap salah satu smartphone dengan merek Lenovo. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi berganda dengan responden sebesar 100 orang yang menjadi pengguna smartphone Lenovo. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand awareness dan country of origin berpengaruh positif terhadap purchase decision process sedangkan brand association dan perceived quality tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap purchase decision process. Hasil uji secara bersama brand awareness, perceived quality, brand association,dan country of origin berpengaruh secara signifikan terhadap purchase decision process. |