Anda belum login :: 27 Nov 2024 03:46 WIB
Detail
BukuPengaruh Rasio Profitabilitas Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Consumer Goods Yang Tercatat Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2008-2012
Bibliografi
Author: ELIZABETH ; Panjaitan, Yunia (Advisor)
Topik: Analisis Regresi; Uji Asumsi Klasik; Harga Saham
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2014    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: 2007012359-Elizabeth.pdf (1,000.91KB; 61 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-6076
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh rasio profitabilitas terhadap harga saham pada perusahaan consumer goods yang tercatat di BEI. Sampel data yang digunakan sebanyak 34 perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2008- 2012. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis regresi dan uji asumsi klasik. Hasil analisis yang telah dilakukan dengan metode analisis regresi diperoleh yaitu dari uji F menyatakan bahwa Ha4 diterima atau rasio pofitabilitas berpengaruh positif terhadap harga saham. Sedangkan dari uji t diperoleh hasil yaitu Ha1 diterima atau NPM berpengaruh positif terhadap harga saham, Ha2 atau ROA tidak berpengaruh positif terhadap harga saham, dan Ha3 juga ditolak atau ROE tidak berpengaruh positif terhadap harga saham. Hal ini menunjukkan bahwa rasio profitabilitas dan NPM digunakan oleh investor sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan investasi perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)