Perkembangan teknologi terus melesat seiring perkembangan zaman. Hal ini membuka peluang bagi para pebisnis serta menjadi ladang yang menjanjikan dalam memasarkan produk-produk berteknologi tinggi. Terutama perkembangan teknologi komunikasi yang telah melalui perubahan yang cukup signifikan dari tiap generasi. Strategi pemasaran dan periklanan banyak digunakan untuk memberikan keuntungan kepada perusahaan. Salah satunya melalui public relation yang dapat menciptkan loyalitas konsumen dengan meningkatkan citra merek.oleh sebab itu, penulis melakukan penelitian mengenai pengaruh public relation terhadap customer loyalty yang dimoderasi oleh brand image pada produk smartphone Samsung Galaxy. Penelitian ini dilakukan di Gereja Santapan Rohani Indonesia dengan menyebarkan 160 kuesioner kepada jemaat Gereja Santapan Rohani Indonesia pada tanggal 26 Mei 2014 sampai dengan 1 Juli 2014.Penyebaran kuesioner ini dilakukan pada saat jam selesai ibadah kebaktian 1 dan kebaktian 2 dengan menggunakan random sampling. Data dianalisis menggunakan model regresi moderasi dan uji residual Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara public relation terhadap customer loyalty yang dimoderasi oleh brand image pada produk smartphone Samsung Galaxy. |