Berkembangnya beragam jenis restoran di kota Jakarta, baik restoran tradisional maupun restoran modern adalah sebagai reaksi atas beragamnya permintaan konsumen. Fenomena ini menunjukan persaingan yang semakin ketat antar restoran, yang dapat berupa persaingan dalam menarik perhatian konsumen, mempertahankan dan merebut target pasar. Konsekuensinya adalah masing - masing restoran harus memberikan perhatian khusus terhadap kepuasan dan kepercayaan konsumen dengan memberikan prioritas pada perbaikan kinerja atas atribut produk maupun layanan yang dianggap penting oleh pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pelanggan restoran D’COST Plaza semanggi, apakah ada pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan restoran D’COST Plaza Semanggi, apakah ada pengaruh kepuasan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan restoran D’COST PLaza semanggi. Metode penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research) dengan mengambil sampel 350 responden pelanggan dan metode analisis statistik convenience sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan dan kepercayaan secara partial memiliki pengaruh terhadap loyalitas. Kepuasan dan kepercayaan secara simultan mempengaruhi loyalitas. |