Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:37 WIB
Detail
BukuHubungan Antara Regulasi Diri Dalam Belajar Dan Efikasi Diri Dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Angkatan 2009 Program Studi Bimbingan Dan Konseling FKIP Unika Atma Jaya
Bibliografi
Author: Dominikus ; Pedhu, Yoseph (Advisor)
Topik: Regulasi Diri Dalam Belajar; Efikasi Diri; Prestasi Belajar
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2013    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: 2008034016-Dominikus.pdf (12.74MB; 123 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FKIPK-502
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Mahasiswa dipandang sebagai agen aktif dalam mencari dan memproses informasi. Cara mahasiswa mengelola dan mengatur aktivitas belajar secara aktif, mandiri, dan bertanggung jawab dipandang sebagai aspek penting yang ikut menentukan prestasi belajar. Selain regulasi diri dalam belajar, faktor efikasi diri atau keyakinan diri dipandang penting untuk mendukung mahasiswa dalam meraih prestasi yang maksimal. Prestasi belajar adalah hasil proses belajar yang telah dilakukan individu dalam kurun waktu tertentu yang dilihat berdasarkan Indek Prestasi Komulatif (IPK). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara regulasi diri dalam belajar dan efikasi diri dengan prestasi belajar mahasiswa angkatan 2009 program studi Bimbingan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian korelasional. Subjek penelitian sebanyak 31 mahasiswa. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala penilaian untuk mengukur variabel regulasi diri dalam belajar dan efikasi diri, sedangkan prestasi belajar mahasiswa dilihat berdasarkan pada nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) mahasiswa.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)