Anda belum login :: 27 Nov 2024 07:42 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Underpricing Pada Saat Hotmarket Di Bursa Efek Indonesia
Bibliografi
Author:
MEILISSA, WINDY
;
Panjaitan, Yunia
(Advisor)
Topik:
IPO
;
Hot Market
;
Underpricing
;
https://shared.com/vpci3fx7dv?s=l
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2014
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Windy Meilissa's Undergraduate Theses.pdf
(128.97KB;
35 download
)
[
Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet
]
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-7890
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Initial Public Offerings (IPOs) adalah salah satu cara bagi perusahaan untuk mendapatkan tambahan dana bagi modal usahanya tetapi tidak semua perusahaan mendapatkan dana yang maksimal setelah melakukan IPO dan umumnya dikarenakan saham perusahaan mengalami underpricing. Fenomena underpricing memunculkan fenomena lain di dalam pasar modal, yaitu adanya siklus ‘’hot-market’’, yaitu periode dimana tingkat rata-rata underpricingnya sangat tinggi untuk jangka waktu yang panjang. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis fenomena hot-market di Indonesia dan faktor-faktor yang mempengaruhi tingginya tingkat underpricing pada periode hot-market. Populasi penelitian adalah 275 perusahaan yang listing di Bursa Efek Indonesia pada periode 1999-2013 dan diambil sampel sebanyak 83 perusahaan yang mengalami underpricing selama periode hot-market. Selama tahun 1999 – 2013, periode hot-market terjadi pada tahun 1999 – 2002 dan 2006 – 2007 dimana rata-rata underpricingnya adalah 37,08% tertinggi selama periode 1999 – 2013. Kemudian peneliti melakukan analisis terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi tingginya tingkat underpricing pada periode hot-market dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa variabel ukuran perusahaan sebagai proxy dari ex-ante uncertainty dan reputasi penjamin emisi sebagai proxy dari agency conflict memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap tingginya tingkat underpricing, sedangkan variabel bebas lainnya tidak berpengaruh terhadap tingginya tingkat underpricing saat periode hot-market.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.3125 second(s)