Anda belum login :: 23 Nov 2024 11:46 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Return on Equity, Debt to Equity Ratio, dan Sales Growth terhadap Return Saham Perusahaan Consumer Goods di BEI Periode 2002 – 2012
Bibliografi
Author:
BILIANTO, KENNY
;
Panjaitan, Yunia
(Advisor)
Topik:
Investasi
;
Arbitrage Pricing Theory
;
Saham
;
Return On Equity
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2014
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Kenny Bilianto's Undergraduate Theses.pdf
(455.61KB;
39 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEA-5977
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Berinvestasi dalam surat berharga seperti saham dalam pasar modal membutuhkan keberanian dan perhitungan yang akurat karena memerlukan modal yang tidak sedikit serta risiko yang harus ditanggung cukup tinggi. Namun disamping itu, tinggi nya tingkat return yang dapat diperoleh cukup menarik banyak investor untuk melakukan investasi saham. Menganalisis faktor – faktor yang dapat mempengaruhi tingkat return menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan apabila tidak ingin mengalami kerugian. Oleh karena itu dalam penulisan ini penulis ingin menganalis pengaruh Return on Equity, Earning per Share, Debt to Equity Ratio, dan Sales Growth terhadap return saham perusahaan Consumer Goods dari periode 2002 sampai 2012. Metode yang digunakan penulis dalam menganalisa data yaitu regresi linier berganda karena data yang digunakan merupakan data time series yang diperoleh dari Indonesia Capital Market Directory (ICMD). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ROE, DER, dan sales growth secara simultan memberikan pengaruh terhadap return saham, sedangkan secara parsial hanya variabel ROE saja yang memberikan pengaruh terhadap return saham.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.3125 second(s)