Anda belum login :: 27 Nov 2024 06:19 WIB
Detail
BukuPengaruh Kualitas Pelayanan Account Representative terhadap Kepercayaan Wajib Pajak Kepada Account Representative di KPP Pratama Bekasi Utara
Bibliografi
Author: DELIANA, REIDY ; ANGELA M LANI DHARMASETYA (Advisor)
Topik: Kualitas Pelayanan Account Representative; Kepercayaan Wajib Pajak Dosen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2014    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Reidy Diana's Undergraduate Theses.pdf (2.11MB; 40 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-5974
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Salah satu tujuan modernisasi administrasi perpajakan adalah meningkatkan kepercayaan masyarakat agar tercapainya kesadaran memenuhi kewajiban perpajakan dengan sukarela. Demi tercapainya tujuan tersebut Direktorat Jendral Pajak (DJP) menghadirkan Account Representative sebagai salah satu bentuk modernisasi administrasi perpajakan di Indonesia. Account Representative bertugas melakukan pengawasan kepatuhan wajib pajak, memberikan konsultasi kepada wajib pajak, dan penyusunan profil wajib pajak. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kualitas pelayanan Account Representative terhadap kepercayaan wajib pajak kepada Account Representative di KPP Pratama Bekasi Utara. Kualitas pelayanan Account Representative memiliki nilai mean score sebesar 4.02, hasil tersebut menggambarkan bahwa kualitas pelayanan Account Representative sudah baik. Kepercayaan Wajib Pajak kepada Account Representative sudah tinggi dengan total mean score 3.93. Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana, diperoleh hasil bahwa kualitas pelayanan Account Representative berpengaruh terhadap kepercayaan Wajib Pajak kepada Account Representative. Kualitas pelayanan Account Representative mampu menjelaskan kepercayaan Wajib Pajak kepada Account Representative sebesar 14.5%. Sisanya, sebesar 85.5% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam model penelitian ini. Meningkatnya kepercayaan Wajib Pajak akan turut meningkatkan kepatuhan membayar pajak secara sukarela dari Wajib Pajak. Dengan demikian tujuan modernisasi administrasi perpajakan yang telah ditargetkan oleh Direktorat Jendral Pajak (DJP) dapat tercapai.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)