Anda belum login :: 23 Nov 2024 05:12 WIB
Detail
BukuAnalisis Strategi Pemasaran Internasional PT Straightway Primex Dalam Memasuki Pasar Bidang Wood Picture Frame Di Amerika Serikat
Bibliografi
Author: Prasetyantoko, A. Ico Tri (Advisor); BUDIWATI, CYNTHIA
Topik: Bisnis Internasional; Pemasaran Internasional; Bauran Pemasaran; Penetrasi Pasar
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2014    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Cynthia Budiwati's Undergraduate Theses.pdf (3.13MB; 49 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1836
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Bisnis internasional mengalami kemajuan yang tergolong sangat cepat sehingga dikenal dengan era globalisasi. Salah satu yang menjadi negara tujuan untuk memperluas pasar internasional adalah Amerika Serikat. Bagi negara-negara yang memiliki tingkat pendapatan yang lebih rendah dari Amerika, Indonesia khususnya, mencoba untuk memasuki pasar dengan tingkat konsumsi yang relatif besar guna meningkatkan jumlah pemasaran produk dan juga terlibat aktif didalam aktivitas perdagangan internasional. PT Straightway Primex merupakan salah satu perusahaan yang berasal dari Indonesia yang telah bergabung didalam perdagangan pasar Amerika Serikat khusus dibidang wood picture frame sejak tahun 1990 hingga saat ini. Agar tetap unggul dibidangnya, perusahaan harus mampu menyusun strategi yang tepat agar mengenai target konsumen, dalam hal ini khususnya konsumen di pasar Amerika Serikat. Pada penelitian ini, Penulis hanya fokus kepada strategi pemasaran internasional yang dilakukan oleh PT Straightway Primex yang ditinjau dari aspek bauran pemasaran (produk, harga, distribusi, dan promosi), serta penetrasi pasar. Dalam penelitian ini, Penulis menggunakan metode penelitian yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dimana hasil dari penelitian tersaji dalam bentuk deskripsi atau gambaran secara menyeluruh yang sistematis dan berkesinambungan satu sama lain. Adapun data yang diperoleh untuk keperluan skripsi ini didapat melalui wawancara mendalam dengan Manajer Pemasaran dari PT Straightway Primex. Melalui hasil penelitian ini, diketahui bahwa PT Straightway Primex telah melakukan strategi untuk memasuki pasar Amerika Serikat berupa pembangunan kantor perwakilan di Los Angeles, Amerika Serikat yang bertujuan agar lebih mudah dalam mengontrol pemasaran yang dilakukan PT Straightway Primex kepada perusahaan retailer. Guna mempertahankan posisinya di pasar Amerika saat ini, PT Straightway Primex terus menerus memperhatikan kualitas dari produk yang diekspor ke Amerika agar tidak mengecewakan konsumen pasar disana dengan menerapkan Quality Control yang ketat di setiap produknya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)