Anda belum login :: 23 Nov 2024 01:07 WIB
Detail
BukuAnalisa Penerapan Sistem Franchise Dari Luar Negeri (Studi Kasus Pada G-Star Raw Indonesia di Pacific Place, Jakarta, Indonesia)
Bibliografi
Author: ELYAN, FRANS ; Prasetyantoko, A. Ico Tri (Advisor)
Topik: Bisnis Internasional; Franchise; Pemasaran; Budaya Populer
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2014    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Frans Bysn's Undergraduate Theses.pdf (1.5MB; 33 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1835
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Selain globalisasi ekonomi, globalisasi budaya juga mengambil peranan penting dalam perubahan perilaku masyarakat di seluruh dunia termasuk masyarakat di kota besar di Indonesia. Salah satu contoh globalisasi budaya yang terjadi di Indonesia yaitu munculnya fenomena butik-butik fashion internasional yang kini sangat diminati masyarakat Indonesia khususnya pada masyarakat kalangan menengah ke atas. Bisnis dengan sistem franchise pada dasarnya merupakan sebuah metode pendistribusian barang dan jasa kepada konsumen. Franchise pun kini telah mencakup bisnis di bidang fashion. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penerapan sistem franchise pada brand G-Star RAW asal Belanda dalam usaha bisnisnya di Indonesia. Dalam memperoleh data, penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dengan informan meliputi tiga orang dari pihak PT Busana Star Perkasa dan dua pelanggan di gerai G-Star RAW. Hasil penelitian ini adalah konsep penerapan sistem franchise G-Star RAW di seluruh negara pada dasarnya adalah sama. Di setiap negara tempat gerainya berlokasi, G-Star RAW menawarkan beragam rangkaian koleksi produk raw denim nya yang lengkap dan up-to-date. Di Indonesia sendiri, G-Star RAW dibawah PT. Busana Star Perkasa mengusung konsep yang serupa dengan G-Star RAW lain di Asia. Hambatan yang dialami G-Star RAW dalam beroperasi di Indonesia utamanya adalah seputar kesadaran dan pengetahuan masyarakat yang masih minim terhadap brand G-Star RAW. Perusahaan disarankan untuk segera melakukan ekspansi ke kota-kota besar lainnya di Indonesia serta memberi perhatian lebih pada pengenalan brand ke masyarakat luas di Indonesia.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)