Tujuan penelitian ini adalah memberikan penjelasan mengenai kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan oleh Rayjin Teppanyaki Dining Bar sebagai restoran yang menyediakan jenis makanan fushion Jepang, juga untuk mengetahui bagaimana metode evalusai dari kualitas pelayanan restoran, serta tanggapan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan oleh restoran. Penelitian ini menggunakan metode kombinasi penelitian kualitatif dan kuantitatif, dengan landasan teori utama industri Hospitality. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner terbuka, wawancara kepada pelanggan, dan data kunjungan konsumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan Rayjin Teppanyaki Dining Bar, dengan menyajikan pelayanan yang unik dan berbeda dengan restoran Jepang lainnya di daerah Bali menjadi salah satu penyebab utama puasnya pelanggan dengan pelayanan tersebut. Berbagai dimensi kualitas pelayanan diantaranya reliability, responsiveness, assurance, emphaty, dan tangibles dapat dirasakan oleh pelanggan sehingga tanggapan kepuasan pelanggan dengan dimensi kepuasan pelanggan, yaitu quality of service, innocently, speed of service, pricing, complaints or problems, trust in your employees, the closeness of the relationship with contacts in your firm, other types of services needed, dan your positioning in clients minds. |