Perkembangan dalam bisnis ponset pintar diikuti oleh adanya volume penjualan yang mengalami peningkatan. Para pengguna handphone dulu hanya terbatas pada kalangan bisnis, namun sekarang ini sudah mulai merambah diberbagai kalangan masyarakat mulai dan pelajar, mahasiswa, pegawai, bahkan masyarakat biasa banyak yang menggunakannya. Karena komunikasi pada saat sekarang ini sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting. Perubahan inilah yang membuat konsumen semakin kritis dalam melakukan suatu proses keputusan pembelian. Berdasarkan hal tersebut penuiis melakukan penelitian mengenai pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung Galaxy S4. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 119 respondent yang pernah membeli Samsung Galaxy S4 pada tanggal 9 Juni sampai dengan 17 Juni 2014 dengan menggunakan metode convenience sampling. Data dianalisis dengan menggunakan perhitungan OMS (Overall Mean Score) dan Uji Regresi Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung Galaxy S4. |