Service quality adalah salah satu tolak ukur mahasiswa dalam memilih sebuah universitas. Universitas sebagai lembaga yang menyediakan jasa harus menerapkan standarisasi agar jasa berjalan dengan baik dan dapat dinikmati oleh seluruh mahasiswa yang berada di universitas tersebut secara merata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah jasa di Atma Jaya sudah merata atau belum, dengan cara membandingkan persepsi dua kelompok mahasiswa di Atma Jaya yaitu fakultas teknobiologi dengan fakultas ekonomi terhadap service quality Atma Jaya. Penelitian menggunakan sampel mahasiswa fakultas ekonomi dan mahasiswa fakultas teknobiologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Responden untuk penelitian ini berjumlah 553 mahasiswa yang terdiri dari 360 mahasiswa ekonomi dan 193 mahasiswa teknobiologi. Perangkat analisis data yang digunakan adalah mean score (MS), overall mean score (OMS), dan uji Mann-Whitney. Hasil penelitian menunjukan bahwa dua kelompok responden mempunyai persepsi yang baik terhadap service quality Atma Jaya. Peneliti juga menemukan perbedaan persepsi antar dua kelompok responden kecuali pada dimensi responsiveness. Berdasarkan data yang diperoleh penulis memberikan beberapa saran diantaranya pembatasan kuota mahasiswa ekonomi disertai dengan menambah fakultas baru, feedback dari mahasiswa serta training untuk karyawan Atma Jaya |