Anda belum login :: 27 Nov 2024 03:11 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Ritel Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen The Body Shop Plaza Semanggi, Jakarta
Bibliografi
Author:
ATHEYA, GABRIELA XENIX
;
Suhaily, Lily
(Advisor)
Topik:
kualitas layanan ritel
;
harga
;
kepuasan konsumen
;
https://shared.com/04sx1tcfst?s=l
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2014
Penyerta:
Dilihat selain menggunakan Website Unika Atma Jaya
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
2009-011-258 Gabriela X A's Undergraduate Theses.pdf
(5.01MB;
80 download
)
[
Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet
]
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-7848
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan bisnis ritel sangat cepat. Perkembangan yang sangat cepat ini, membutuhkan tingkat persaingan yang tinggi antar ritel terutama ritel yang memasarkan produk yang sama. Adapun yang menjadi masalah penelitian ini adalah “Apakah kualias layanan ritel dan harga mempengaruhi kepuasan konsumen The Body Shop Indonesia di Plaza Semanggi, Jakarta?”. Penelitian ini mencoba mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen The Body Shop Indonesia khususnya di Plaza Semanggi, Jakarta. Tujuan peneliian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan ritel (X1) dan harga (X2) terhadap kepuasan konsumen (Y).
Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 120 orang responden yang melalkukan pembelian di The Body Shop Plaza Semanggi, Jakarta dengan menggunakan metode convenience sampling untuk mengetahul tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh brupa analisis kuantitatif yang meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis melalui uji F dan uji t serta uji autokorelasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang bertujuan untuk menghitung besarnya pengaruh dua atau lebih variabel bebas terhadap satu variabel terikat dan memprediksi variabel terikat dengan menggunakan dua atau lebih variabel bebas. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik dioleh sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut:
Y = 0,374 + 0,382x1 + 0,238 x2
Hasil analisis mendapatkan bahwa faktor kualitas layanan ritel dan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukan bahwa seluruh varaibel independen yang diteliti terbukti secra signifikan mempengaruhi variabel dependen kepuasan konsumen. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel kualitas layanan ritel dan harga berpengaruh signifikan secara bersama-sama dalam kepuasan konsumen. Angka Adjusted R square sebesar 0,467 menunjukan bahwa 46,7 persen variasi kepuasan konsumen bisa dijelaskan oleh seluruh variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 53,3 persen variasi kepuasan konsumen dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian ini.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.1875 second(s)