Anda belum login :: 23 Nov 2024 19:10 WIB
Detail
BukuAnalisis Switching Behavior Pengguna Blackberry Di Kalangan Mahasiswa Berdasarkan Teori Switching Path Analysis Technique
Bibliografi
Author: STEPHANIE, MARIA ; Nugroho, A.Y. Agung (Advisor)
Topik: Pemasaran; Brand Switching Behavior
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2014    
Penyerta: Dilihat selain menggunakan Website Unika Atma Jaya
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Maria Stephanie's Undergraduate Theses.pdf (1.41MB; 21 download)
[Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet]
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1821
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Berkembangnya penggunaan Smartphone selama satu dekade terakhir menjadi latar belakang utama penulis untuk mengangkat tema ini. Penelitian ini terutama ditujukan untuk melihat perilaku brand switching yang terjadi di kalangan pengguna smartphone khususnya BlackBerry dan Smartphone Android. BlackBerry yang sempat mendominasi penjualan smartphone di Indonesia, mengalami penurunan drastis di tahun 2013 sampai saat ini. Dengan menggunakan metode Switching Path Analysis Technique (SPAT), diharapkan penelitian ini mampu melihat secara lebih detil proses brand switching yang terjadi di antara pengguna Smartphone di Indonesia khususnya di kalangan anak muda mahasiswa/i Unika Atma Jaya. Proses perpindahan merek tersebut dilihat secara lebih detil dengan variabel-variabel triggers, switching determinant, dan consequences. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data-data yang diperoleh untuk menunjang penelitian ini adalah data primer berupa hasil wawancara mendalam dengan narasumber dan data sekunder seperti buku, jurnal, artikel, dan website. Hasil penelitian ini adalah analisis faktor trigger atau faktor pemicu yang mengakibatkan konsumen melakukan perpindahan membantu perusahaan untuk mengetahui kejadian apa saja yang dapat menjadi pemicu konsumen melakukan perpindahan sehingga perusahaan dapat mengambil langkah atau tindakan untuk melakukan pencegahan konsumen beralih menggunakan produk kompetitor, analisis faktor determinan pada penelitian ini membantu perusahaan untuk mengetahui alasan atau kejadian kritis apa saja yang mendorong konsumen untuk melakukan perpindahan, kejadian kritis yang mempengaruhi konsumen untuk mempercepat atau menunda perpindahan serta kejadian apa saja yang dapat menarik konsumen kembali untuk menggunakan suatu produk dan analisis consequence untuk mengetahui dan memepelajari serta dapat mengelompokkan konsumen yang pindah secara total dan yang melakukan perpindahan tapi masih menggunakan produk lama mereka.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)