Anda belum login :: 24 Nov 2024 03:41 WIB
Detail
BukuAnalisis Strategi Bersaing Pt Prime Restaurant Indonesia (Master Franchisee Share Tea) Dalam Menghadapi Persaingan Di Industri Minuman Bubble Di Indonesia
Bibliografi
Author: YU, STEFFANIE ; Wibowo, Rusminto (Advisor)
Topik: Strategi Bersaing; Keunggulan Kompetitif
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2014    
Penyerta: Dilihat selain menggunakan Website Unika Atma Jaya
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Steffanie Yu's Undergraduate Theses.pdf (2.46MB; 106 download)
[Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet]
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1820
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Bisnis di industri minuman bubble yang bertumbuh sangat pesat ditandai dengan semakin bertambahnya brand asing dan lokal di Indonesia. Dalam mengatasi persaingan bisnis yang semakin ketat, diperlukan strategi bersaing yang tepat bagi setiap perusahaan guna mendapatkan keuntungan dan tetap unggul di industrinya. PT Prime Restaurant Indonesia merupakan anak perusahaan dari Kino Corporation yang bergerak di bidang food and beverages sejak tahun 2005. PT Prime Restaurant Indonesia melakukan bisnis internasional dengan mengambil brand Share Tea yang merupakan minuman bubble asal Taiwan untuk memasarkan produk tersebut di Indonesia lewat kegiatan franchise. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi bersaing PT Prime Restaurant Indonesia dalam menghadapi persaingan di industri minuman bubble di Indonesia. Dalam memperoleh data, penulis menggunakan jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Pengumpulan data terutama dilakukan dengan cara wawancara mendalam (in depth interview) dengan infoman meliputi dua orang dari pihak PT Prime Restaurant Indonesia dan tiga pelanggan dari salah satu outlet. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi PT Prime Restaurant Indonesia terdiri dari 4 dimensi yaitu quality service, quality product, innovation, dan open idea. Berdasarkan empat dimensi strategi tersebut, strategi generik yang digunakan PT Prime Restaurant Indonesia yaitu fokus diferensiasi dalam menghadapi persaingan guna menciptakan keunggulan kompetitif. Perusahaan disarankan terus memperhatikan diferensiasi produk dengan aktif dalam melakukan inovasi yang kreatif seperti penambahan varian rasa dan promosi memanfaatkan sosial media untuk target masyarakat yang menengah keatas.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)