Anda belum login :: 27 Nov 2024 18:04 WIB
Detail
BukuPeranan Media Relations Dalam Mendukung Kegiatan Humas Korporasi PT. Prudential Life Assurance Kantor Pusat
Bibliografi
Author: FRANSISCA, MARGARETH ; Mahardika, Satria Kusuma Fajar (Advisor)
Topik: Komunikasi; Media Relations; PT. Prudential Life Assurance; Media Relations; Public Relations; 4 Langkah Proses PR; 7Cs PR Communication
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2014    
Penyerta: Dilihat selain dengan website Unika Atma Jaya
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Margareth Fransisca's 1 Undergraduate Theses.pdf (3.36MB; 77 download)
[Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet]
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAK-012
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Persaingan antar perusahaan semakin ketat seiring perkembangan jaman. Untuk mendapatkan citra baik dari publiknya maka peranan seorang public relations tidak dapat dihindari. Media massa memiliki kekuatan dan berperan sangat penting di dalam membentuk opini masyarakat. Oleh karena itu, program media relations merupakan hal terpenting yang harus dilakukan oleh pihak humas perusahaan seperti PT. Prudential Life Assurance. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi, implementasi serta evaluasi program media relations dalam mendukung kegiatan humas korporasi PT. Prudential Life Assurance berdasarkan 4 langkah proses PR dan 7 Cs PR Communication. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif ( studi kasus dan evaluasi ) dengan pendekatan interpretif. Teknik pengambilan data dengan observasi dan wawancara terstruktur dengan para narasumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program media relations yang dilakukan oleh PT. Prudential terbukti efektif terlihat dari strategi yang ditetapkan oleh pihak humas PT. Prudential berdasarkan 7 Cs PR Communication. Serta implementasi dari program media relations seperti kerjasama dengan media cetak maupun elektronik serta turut melaksanakan kegiatan Press Confrence dan Media Briefing, penggunaan website resmi PT.Prudential dinilai sudah cukup efektif oleh pihak humas PT. Prudential di dalam mendukung program media relations karena di dalam website banyak menyajikan informasi berupa press release maupun photo release yang dibutuhkan oleh pihak media untuk mendapatkan informasi secara cepat dan mudah dalam membuat pemberitaan mengenai PT. Prudential. Dan yang terakhir adalah evaluasi program media relations berdasarkan 4 langkah proses PR yang juga terbukti efektif karena hasil penyiaran dimuat sebesar 80% serta ditunjang dengan hasil kerja keras yang telah didapatkan oleh PT. Prudential selama ini.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)