Dewasa ini di Indonesia banyak bermunculan produsen-produsen sepatu, sehingga membuat persaingan pada industri sepatu menjadi ketat. Masing-masing merek sepatu tersebut akan berusaha untuk menarik konsumen. Salah satu cara yang paling efektif dalam menarik konsumen adalah dengan promosi. Sehubungan dengan hal ini penulis melakukan penelitian, Analisis pengaruh elemen-elemen strategi bauran promosi sepatu Adidas terhadap minat beli konsumen. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada 140 responden di Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta, dengan menggunakan metode Convenience Sampling. Untuk menganalisis data digunakan perhitungan MS (Mean Score), OMS (Overall Mean Score), Uji Regresi Berganda, dan Uji Hipotesis. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi bauran promosi yang dilakukan sepatu Adidas adalah berpengaruh secara keseluruhan untuk menarik minat membeli responden. Variabel periklanan dan promosi penjualan yang dilakukan Adidas berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli tetapi untuk variabel hubungan pemasaran, penjualan personal, dan pemasaran langsung tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. |