Anda belum login :: 25 Nov 2024 07:21 WIB
Detail
BukuLaporan Praktik Magang Di Divisi NIMITZ pada PT Hexpharm Jaya Laboratories
Bibliografi
Author: WIJAYA, STEVANUS ; Sungkowo, Alexius Bambang (Advisor)
Topik: Laporan Praktek Magang; Perusahaan; Farmasi; https://shared.com/9pbwp5102l?s=l
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2013    
Penyerta: Dilihat selain dengan website Atma Jaya
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: 2007-011-413 Stevanus Wijaya's Undergraduate Theses.pdf (635.06KB; 27 download)
[Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet]
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-7827
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penulis melakukan praktik magang selama lebih kurang tiga bulan di PT HEXPHARM JAYA LABORATORIES yang berkantor pusat di Gedung Ziebart Cempaka Putih, Jakarta. Penulis melakukan praktik magang sebagai syarat keluiusan untuk menyelesaikan jenjang Strata 1 (S1) di Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta. Dalam melakukan praktik magang, penulis memahami berbagai macam kegiatan perusahaan tersebut yang terbagi dalam berbagai divisi terutama Divisi Nimitz yang bertugas sebagai divisi pemasaran. Penulis mendapatkan pengetahuan metode-metode dalam melakukan penawaran produk farmasi perusahaan kepada subdistributor agar mereka bersedia melakukan penjualan terhadap produk-produk farmasi perusahaan.
Dalam melakukan praktik magang, penulis mendapatkan hasil yang penting berupa link and match beberapa teori pemasaran yang diaplikasikan oleh PT HEXPHARM JAYA LABORATORIES dalam menjalankan kegiatan perusahaan sehari-hari. Beberapa teori yang digunakan antara lain Marketing Mix untuk menentukan strategi-strategi pemasaran yang akan dilakukan, SWOT Analysis dalam menghadapi persaingan produk farmasi perusahaan lain, Channel-Management Decision untuk mempermudah perusahaan dalam memperluas jangkauan pemasaran produk farmasi perusahaan, Porters' Generic Strategies dan Porters' Five Forces Analysis, dan Product Life Cycle beberapa produk farmasi perusahaan . Teori-teori tesebut digunakan oleh perusahaan karena kondisi persaingan bisnis dalam bidang farmasi yang cukup kompleks sehingga diperiukan adanya suatu pengetahuan khusus dalam bidang pemasaran untuk menganalisa dan menentukan keputusan strategi perusahan dalam rangka mempertahankan kinerja perusahaan agar tetap meningkat.
Selama melaksanakan praktik magang di perusahaan tersebut, penulis menemukan masalah yang berasal dari internal perusahaan diantaranya adalah pesan order yang tidak sampai ke bagian gudang, terbatasnya kendaraan operasional, dan penghitungan faktur tagihan yang bersifat kovesional. Dari pelaksaan praktik magang yang dilakukan penulis, dapat disimpulkan bahwa PT HEXPHARM JAYA LABORATORIES merupakan salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia yang teiah melakukan berbagai perubahan untuk mengikuti perkembangan bidang pemasaran di dunia.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)