Program Corporate Social Responsibility merupakan kontribusi positif perusahaan untuk kepada masyarakat dan lingkungan dengan perilaku yang selayaknya. Cause Related Marketing merupakan salah saru jenis Corporate Social Responsibility yang dianggap mampu dapat memberikan kesadaran kepada konsumen untuk dapat ikut berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program Corporate Social Responsibility melalui kampanye menghemat air dengan "Molto Ultra Sekali Bilas" oleh PT. Unilever Indonesia, Tbk. terhadap perubahan perilaku konsumen yang diukur berdasarkan teori AIDA {Attention, Interest, Desire, Action). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Melalui teknik purposive random sampling, penelitian ini mendapatkan 150 responden dari wilayah kelurahan Karet Semanggi, kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan yang merupakan para konsumen produk "Molto Ultra Sekali Bilas". Hasil Penelitian rnenunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara program Corporate Social Responsibility melalui kampanye menghemat air dengan "Molto Ultra Sekali Bilas" oleh PT. Unilever Indonesia, Tbk. terhadap perubahan perilaku konsumen. |