Dalam persaingan dunia bisnis yang semakin meningkat saat ini, setiap perusahaan berlomba-lomba untuk dapat meningkatkan penjulan mereka dengan strategi yang dibuatnya, salah satunya dengan menggunakan brand ambassador untuk meningkatkan penjualannya. Etude House menggunakan boyband Korea dalam memasarkan produk mereka. SHINee adalah boyband Korea yang dipercayakan Etude House untuk memasarkan produk mereka ke konsumen. Penelitian ini membahas mengenai pengaruh brand ambassador SHINee terhadap sikap atas merek dan minat beli produk Etude House. Indikator untuk brand ambassador meliputi visibility, credibility, attraction, dan power, sedangkan untuk indikator minat beli yakni dengan AIDA. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk melihat seberapa besar pengaruh brand ambassador SHINee disaat Indonesia sedang happening-nya Korean Wave.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 60 responden yang merupakan anggota Korean Club di Universitas Indonesia dan Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh brand ambassador SHINee terhadap sikap atas merek dan minat beli Produk Etude House ternyata tidak menunjukan pengaruh positif. |