Anda belum login :: 27 Nov 2024 13:51 WIB
Detail
BukuGame Center Gamers Zone
Bibliografi
Author: Steffi ; Nugroho, A.Y. Agung (Advisor)
Topik: Game Center; Manajemen game; pelayanan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2014    
Penyerta: Dilihat selain dengan website Atma Jaya
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Scan dokumen.pdf (162.97KB; 14 download)
[Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet]
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1814
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Game Center "Gamers Zone"" adalah salah satu jenis usaha jasa yang menyediakan Personal Computer (PC) dan Equipment Gaming untuk Gamers yang ingin berlatih secara personal maupun team. Gamers Zone berkomitmen untuk menyediakan fasilitas Personal Computer (PC), Equipment Gaming dan suasana yang nyaman untuk Gamers. Keinginan penulis untuk membuat bisnis Game Center ini timbul dari kecintaan penulis terhadap Game dan seringnya mengikuti kegiatan seperti tournament-tournament baik lokal, nasional, hingga internasional. Penulis berharap Gamers dapat menikmati latihan diruangan khusus team yang dapat menjaga privasi dan ketenangan saat berlatih.
Penulis melihat perkembangan jumlah team yang mengikuti tournament selalu meningkat setiap tahunnya. Melihat antusias para Gamers, penulis melihat peluang yang sangat besar untuk menyediakan tempat berlatih yang sesuai dengan para Gamers. Tentu saja dalam membangun Game Center ada tantangan tersendiri, yaitu dapat memberi pengaruh positif dan pandangan positif kepada masyarakat, bahwa Game Center tidak selalu berarti negatif/tidak baik, tetapi mampu menghasilkan prestasi hingga ke tingkat Internasional.
Target pasar dari bisnis Gamers Zone ini adalah Gamers dengan level Pemula hingga Extreme Gamers / Professional Gamers. Usia tidak menentukan level Gamers, karena bermain Game bisa dimulai sejak masih muda hingga sudah dewasa, yang terpenting adalah pengertian tentang Game tersebut. Maka, target pasar Gamers Zone hanya terlihat dari berapa tingkat keseriusan seseorang untuk menjadi Gamers.
Dalam proses pelayanan bisnis ini, Gamers Zone melayani pelanggan selama 24jam. Gamers Zone menyediakan makanan dan minuman, voucher Game untuk para pelanggan. Pada pergantian shift, para karyawan diwajibkan melaporkan hasil laporan harian kepada Manager Game Center. Jumlah karyawan yang dimiliki akan berjumlah 10 orang diantaranya 2 Manager Game Center, 2 Operator, 2 Koki, 2 Teknisi, dan 2 Cleaning&Service.
Gamers Zone berniat melakukan inovasi kedepannya dengan menyediakan workshop atau pelatihan kepada Gamers pemula yang ingin belajar lebih dalam tentang Game yang sedang digeluti. Workshop ini diadakan untuk meningkatkan level permainan Gamers. Gamers Zone juga berinovasi dengan menyediakan Equipment Gaming baru yang dapat dibeli oleh pelanggan secara langsung. Salah satu terobosan terbaru bagi Game Center adalah sistem Gopur (Goceng Tempur) yang dapat meningkatkan solidaritas sesama Gamers.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)