Anda belum login :: 17 Feb 2025 08:48 WIB
Detail
BukuAnalisis Strategi Penetrasi Pasar dan Pengembangan Pasar yang Diterapkan Oleh PT Abbott Indonesia (Divisi Diagnostik)
Bibliografi
Author: AMADEA, CLARESTA ; Widodo, Yohanes Eko (Advisor)
Topik: Bisnis Internasional; Perusahaan Multinasional; Strategi Penetrasi Pasar; Strategi Pengembangan Pasar
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2014    
Penyerta: Dilihat selain dengan website Atma Jaya
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Claresta Amadea's 1 Undergraduate Theses.pdf (1.04MB; 16 download)
[Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet]
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1808
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini membahas tentang strategi penetrasi pasar dan strategi pengembangan pasar yang diterapkan oleh Divisi Diagnostik PT Abbott Indonesia. Strategi pemasaran sangat penting bagi perusahaan agar mencapai tujuan perusahaan yaitu suksesnya produk terjual di pasar. Untuk meningkatkan penjualan akan produknya, perusahaan perlu melakukan strategi yang lebih intensif, strategi intensif tersebut adalah bagaimana penetrasi produk ke pasar dan bagaimana perusahaan mengembangkan pasarnya. Penelitian ini menggunakan kerangka pemikiran berdasarkan konsep strategi pemasaran intensif yaitu bagaimana perusahaan Abbott Indonesia yang merupakan perusahaan multinasional mengembangkan dan meningkatkan penjualannya. Di samping strategi penetrasi pasar dan pengembangan pasar, penulis juga memakai analisis SWOT untuk melihat dan mempertimbangkan bagaimana peluang dan anacaman, serta melihat kelebihan dan kekurangan perusahaan untuk mengembangkan perusahaan serta membantu perusahaan mencari solusi untuk kekurangan dan ancaman yang dihadapi oleh perusahaan. Kerangka berpikir penulis yaitu berisi tentang perusahaan Abbott sebagai perusahaan multinasional, bauran pemasaran atau strategi pemasaran, strategi penetrasi dan strategi pengembangan pasar yang merupakan kesatuan konsep dari strategi intensif. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi dan in-depth interview kepada informan dan perusahaan. Penelitian ini juga menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi penetrasi pasar dan strategi pengembangan pasar yang diterapkan oleh PT Abbott Indonesia menghasilkan suatu peningkatan penjualan dari tahun 2011-2013. Dengan penerapan strategi pengembangan pasar, PT Abbott sudah berhasil memperluas pasarnya ke banyak provinsi di Indonesia dan dengan hasil yang positif karena baik konsumen maupun calon konsumen berhubungan baik dengan perusahaan didukung oleh komunikasi yang baik antara perusahaan dan pelanggan. Perusahaan bertanggung jawab atas setiap keluhan dan kritik yang datang dari konsumen agar konsumen selalu percaya dan puas membeli produk-produk divisi diagnostik PT Abbott Indonesia.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)