Kualitas produk dan harga yang baik dalam menciptakan kepuasan konsumen dapat memberikan berbagai manfaat bagi suatu perusahaan. Jika konsumen terpuaskan, maka konsumen akan selalu menggunakan produk yang ditawarkan dan melakukan pembelian ulang yang pada akhirnya akan terciptanya kesetiaan konsumen atau disebut sebagai loyalitas konsumen. Penelitian ini menelrti tentang pengaruh atribut produk dan harga smartphone Blackberry terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini pertama bertujuan untuk mengetahui apakah atribut produk mempunyai pengaruh terhadap loyalitas konsumen Blackberry, kedua tujuannya untuk mengetahui apakah atribut harga mempunyai pengaruh terhadap loyalitas konsumen Blackberry, dan yang terakhir untuk mengetahui apakah atribut produk dan harga mempunyai pengaruh terhadap loyalitas konsumen Blackberry di Universitas Katolik Indonesia Atma Java. Penelitian dilakukan pada bulan Mei 2012, dengan car a menyebarkan kuesioner kepada 100 responden di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Dari hasil penelitian regresi linier berganda, dapat dilihat bahwa terdapat pengaruh positif dari produk terhadap loyalitas konsumen smartphone Blackberry. Berbeda dengan variabel harga yang tklak mempunyai pengaruh terhadap loyalitas konsumen smartphone Blackberry karena P-value yang didapat lebih besar dari tingkat a. Hasil penelitian uji F mendapatkan hasil produk dan harga secara simultan mempunyai pengaruh positrf terhadap loyalitas konsumen smartphone Blackberry. |