Penelitian Ini bertujuan untuk mellhat apakah lingkungan dari suatu toko dan pengetahuan produk yang drmiliki oleh konsumen berpengaruh terhadap perilaku pembelian impulsif pada konsumen MAC Cosmetics, baik secara langsung maupun melalui emosi positif sebagai mediator. Kuesioner dibagrkan kepada 280 responden konsumen MAC Cosmetics Grand Indonesia Shopping Town Jakarta dengan menggunakan metode simple random sampling. Model penelitian yang diajukan pen u lis telah memenuhi tlngkat kecoookan dan dapat dlterima (acceptable fit) untuk unsur Chi-square/degrees of freedom, RMSEA, GFI, SRMR, dan CFI. Jika dluji secara langsung, baik lingkungan toko dan pengetahuan produk tidak memiliki pengaruh yang signfflkan terhadap perilaku pembelian impulsif. Namun, setelah diuji dengan mertempatkan emosi positif sebagai mediator, baik lingkungan toko maupun pengetahuan produk memlllkl pengaruh yang slgnifikan terhadap perilaku pembelian impulsif. Emosi positif juga secara langsung memijiki pengaruh yang slgnifikan terhadap pembelian impulsif konsumen. |