Penelitian inii bertujuan untuk rnenganalisa dan menjelaskan apakah tcrdapat pengaruh dari penggiinaan selebrid terhadap kualitas yang dlraiakan, kesadaran merek, dan terhadap kcputusan pembelian, menganalisa dan menjetaskan apakah tcrdapat pengaruh persepsi kualiias terhadap fteputusan pembelian, menganalisa dan menjeJaskan apakah terdapat pengaruh kesadaran merek Terhadap keputusan pembelian pembelian. Disamping itu. penelilian ini juga menganalisa dan menjelaskan apakah terdapat pengaruh mediasi persepsi kualitas dan kesadaran miTek anfara penggunaan selebriti terhadap keputusan pembelian, Dalam melakukan pengujian, peneliti menggunakan minuman SGSTD Joy Gieen Tea, saJah satu merek minuman dari Perusahaan PT. Sinar Sosro sebagai obyek penelitian. Penelitian dilakukan dengan metode survey dengan menyebarkan kuesioner kepada 250 responden di lokasi food court Plaza Semanggi Jakarta. Pengambilan sampel penelilian menggunakan metode purposive sampling Uutuk menjawab pencliiinn ada beberapa analisis yang dilakukan yaitu uji validitas dan rdtabilrtos, detigart menggunakan pendekatan Structural Equation Model (SEM) .dengan banruan perangkat lunak LISREL versi 8.70. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorsement berpengnmh huigsmig terhadap terhadap perceived quality , brand awareness, dan terhadap purchase intention. Celebrity endorsement berpengaruh dan/atau berdampak terhadap purchase intention melalui perceived quality dan brand awareness. |