Anda belum login :: 27 Nov 2024 07:02 WIB
Detail
BukuPengaruh lingkungan fisik terhadap loyalitas pelanggan pada hotel berbintang lima jakarta (article Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis Vol 15, No 1 April 2010)
Bibliografi
Author: Lemy, Diena Mutiara
Topik: lingkungan fisik; kualitas layanan; kualitas relasional; loyalitas pelanggan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Universitas Gunadarma     Tempat Terbit: Depok    Tahun Terbit: 2010    
Jenis: Article - diterbitkan di jurnal ilmiah nasional
Fulltext: ipi23834.pdf (237.12KB; 19 download)
[Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet]
Abstract
Usaha jasa perhotelan adalah bagian dari industri jasa yang sangat mengandalkan layanan yang superior. Usaha ini juga menghadapi kompetisi yang cukup ketat sehingga. penting bagi usaha jasa perhotelan untuk mengetahui strategi yang paling tepat untuk mendapatkan pelanggan yang loyal. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh dari kualitas layanan dan kualitas relasional yang dipengaruhi oleh aspek lingkungan fisik, terhadap loyalitas pelanggan, khususnya dalam industri perhotelan. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan menjadikan tamu hotel sebagai responden. 350 kuesioner dibagikan kepada para tamu hotel berbintang lima di Jakarta. Data dianalisa dengan menggunakan LISREL 8.8. Temuan dari penelitian ini adalah bahwa variabel lingkungan fisik, kualitas layanan dan kualitas relasional memiliki hubungan yang bervariasi dengan loyalitas pelanggan pada hotel berbintang lima. Kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)