Anda belum login :: 27 Nov 2024 08:29 WIB
Detail
BukuTanggung Jawab Jasa Angkutan Udara PT. Garuda Indonesia Dalam Hal Penyesatan Informasi Tentang Harga Tiket & Jadwal Penerbangan Yang Termuat Dalam Harian Realita Medan Yang Merugikan Chan Wai Khan, S.H.
Bibliografi
Author: VANINI, AZKA ; Tanuraharja, Evelyne Juanda (Advisor)
Topik: Perlindungan Konsumen; Penyesatan Informasi Tentang Harga Tiket Dan Jadwal Penerbangan Oleh PT. Garuda Indonesia
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2014    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Azka Vanini's Undergraduate Theses.pdf (654.52KB; 5 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FH-3734
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Perkembangan perekonomian di Indonesia pada era globalisasi dan teknologi dalam menghasilkan suatu barang atau jasa tiket mendorong laju pertumbuhan ekonomi dan kemajuan tata kehidupan bangsa. Salah satunya adalah perkembangan dan pertumbuhan jasa angkutan udara. Dalam jasa pengangkutan udara terdapat pihak, yaitu: pengangkut, dalam hal ini adalah perusahaan atau maskapai penerbangan yaitu PT. Garuda Indonesia) dan pihak pengguna jasa/penumpang. Dalam praktik kehidupan nyata pengangkut seringkali tidak memenuhi kewajibannya. Dalam hal ini Chan Wai Khan, S.H. selaku penumpang merasa dirugikan atas informasi yang tidak jelas dan menyesatkan penumpang serta keterlambatan jadwal penerbangan penundaan (delayed). Penulisan hukum ini menggunakan metode pendekatan yuridis normatif yaitu dengan mengkaji peraturan perundang-undangan, Tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui Apakah pihak PT. Garuda Indonesia telah memberikan pelayanan yang layak dan informasi yang benar kepada Chan Wai Khan sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah RI No.40 Tahun 1995 dan Undang-Undang No. 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen dan untuk mengetahui bagaimana pertanggung jawaban PT.Garuda Indonesia terhadap pelanggaran-pelanggaran hak-hak Chan Wai Khan,S.H. Hasil dari penulisan hukum ini menunjukkan bahwa adanya penyesatan informasi yang dilakukan pihak PT. Garuda Indonesia yang menyebabkan kerugian terhadap Chan Wai Khan, S.H. dan adanya keterlambatan jadwal penerbangan yang mengakibatkan kerugian. Upaya yang dapat dilakukan adalah mengajukan gugatan kepada ketua Pengadilan Negeri setempat yang berwenang.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)