Dewasa ini, kebutuhan konsumen terhadap teknologi semakin meningkat ditandai pula dengan meningkatnya persaingan bisnis di industri ini, khususnya industri hardware (seperti : smartphone, handphone, tablet, laptop). Tingginya tingkat persaingan di industri teknologi membuat perusahaan di industri tersebut harus menentukan strategi yang tepat dan sesuai agar dapat memenangkan persaingan dalam industri ini. Perusahaan harus memperhatikan beberapa hal yang dapat membuat perusahaan memiliki nilai lebih dibanding dengan pesaingnya demi mendapatkan konsumen yang memiliki loyalitas terhadap perusahaan tersebut. Oleh karena itu, penulis melakukan penelitian dengan topik: Analisis Pengaruh Customer Satisfaction terhadap Customer Loyalty Smartphone PT Samsung Electronics Indonesia (Studi Kasus di Universitas Tarumanegara, Jakarta). Dalam pengumpulan data, penulis menyebarkan 100 kuesioner kepada responden mahasiswa dan mahasiswi Universitas Tarumanegara, Jakarta Indonesia dengan menggunakan purposive sampling. Kuesioner disebarkan pada tanggal 20 Mei 2013 sampai 25 Mei 2013. Setelah itu, data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan uji reliabilitas, uji validitas, mean score, overall mean score, dan uji analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer Satisfaction tidak berpengaruh terhadap Customer Loyalty. |