Seiring dengan perkembangan ekonomi yang semakin ketat, sekarang ini perusahaan dituntut untuk dapat melakukan interaksi dengan konsumen secara cepat, dengan cara terus mengembangkan produk, ide-ide, serta terus memberikan kemudahan dan kenyamanan daiam berinteraksi. Salah satunya adalah dengan mengembangkan teknologi self service technology. Lion Air telah melakukannya dengan menyediakan layanan pembelian tiket penerbangan secara online. Penelitian ini dilakukan untuk menemukan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kepercayaan konsumen terhadap pembelian tiket secara online di Lion Air. Penelitian dilakukan dengan menggunakan Quality of Information, Security, Perceived Risk, Word of Mouth, Online Experience, dan Brand Name sebagai variabel bebas dan Online Brand Trust sebagai variabel terikat. Data diperoleh dengan membagikan kuesioner kepada 150 pelanggan TarasTur Tour and Travel. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode non probability purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Quality of Information, Security, Perceived Risk, Online Experience, dan Brand Name memiliki pengaruh yang signifikan secara individual, sementara Word of Mouth tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Online Brand Trust. Sejumlah saran diberikan sesuai dengan hasil temuan penelitian. |