Seperti yang telah diketahui bersama bahwa di seluruh dunia, banyak konsumen telah beralih kepada pembelian melalui internet untuk kebutuhan mereka. Hal ini tentu telah membuka celah dan kesempatan bisnis online. Beianja online memiliki beberapa kelebihan apabila dibandingkan dengan beianja secara tradisional. Salah satu keuntungan yang jelas adalah kemampuan konsumen untuk membeli produk ataupun jasa dengan cakupan kategori yang lebih banyak secara global di seluruh dunia selama itu dihubungkan dengan internet. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi online brand trust pada pembelian tiket AirAsia secara online. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada 90 responden pada tanggal 20 Juli 2013 sampai 27 Juli 2013, di Food Court Plaza Semanggi. Penyebaaran kuesioner menggunakan metode convenience sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan word of mouth, quality of information, security, online experience, dan Brand Reputation memiliki pengaruh yang signifikan terhadap online brand trust. Untuk brand reputation tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap online brand trust. |