Setiap orang berhak mendapatkan pendidikan yang tinggi dan berkualitas untuk menunjang masa depan. Banyaknya institusi-institusi pendidikan yang saling menawarkan keunggulan masing-masing, membuat calon mahasiswa bimbang untuk menentukan universitas mana yang akan dipilihnya. Dalam hal ini Brand Trust membantu memberikan keyakinan bagi Mahasiswa tentang keunggulan dan kredibilitas yang dimiliki suatu Universitas dan juga Reference Group sangat membantu dalam pengambilan keputusan. Setelah Mahasiswa memutuskan untuk memilih suatu Universitas, Mahasiswa melakukan evaluasi atas keputusannya, apakah keputusannya sesuai dan memenuhi kebutuhan atau tidak, sehingga mempengaruhi perilaku Mahaiswa selama menempuh perkuliahan. Oleh karena hal tersebut diatas, penulis tertarik untuk meneliti Pengaruh Brand Trust dan Reference Group terhadap Perilaku mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Atma Jaya. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 275 mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan 2011 Unika Atma Jaya. Metode analisis yang digunakan penulis adalah Metode analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh yang signifikan dari Brand Trust dan Reference Group terhadap Perilaku Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Atma Jaya. |