Sailing dengan perfcembangan zaman yang semakin kompetltif di lingkungan bisnis dan perubahan standard hidup maayarakat tatah mengubah pola pikir meraka daJam memilih dan memberikan penilaian tarhadap paJayanan rumah sakit Perubahan cara pandang tersebut menuntut njmah sakit untuk menjaga kuaiitas layanannya ternadap pangguna jasa agar pelayanannya bertambah baik dan pada akhimya tujuan organises) dapat terwujud. Oleh sebab itu dilakukan penelttian untuk mengetahui pengaruh kuaiitas pelayanan rumah sakit ternadap kepuasan dan sudut pandang pasten dan pandamping pasian Dalam pengumpulan data, penulis melakukan panyabaran kuesioner di RS Medistra Jakarta pada tanggal 4 Februari sampai 5 Maret 2013. Kuesioner disebarkan kapada 123 pasien dan 123 pandamping pasien dengan cara non-probab&ty sampling, tapatnya judgemental sampling. Data yang terkumpul diarulisismanggunakanSPSSversi 17 dengan matodauji Ragresi Berganda Hasil penettian rnenunjukan bahwa secara simultan parsial terdapat pengaruh Infrastructure, Personnel QuaSty, Process of clinical care, Administrative procedures. Safety indicator, Hospital image, Social responsibility. Trustworthiness of the hospital ternadap Customer Satisfaction baik dan sudut pandang pasien maupun pandamping pasein. |